AUDIENSI ANTARA FAKULTAS KEDOKTERAN UNY DENGAN FAKULTAS KEDOKTERAN, KESEHATAN MASYARAKAT, DAN KEPERAWATAN UGM

Kolaborasi antar perguruan tinggi merupakan hal yang penting dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Dalam upaya memperkuat sinergi dan kolaborasi di Pendidikan tinggi, Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Yogyakarta (FK UNY) mengadakan audiensi dengan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyatakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (FKKMK UGM).

Kegiatan audiensi ini dihadiri oleh Dekan FK UNY dr. Kartika Ratna Pertiwi, M.Biomed.Sc., Ph.D., Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. dr. Atien Nur Chamidah M.Dis.St, bersama dengan dr. Rizki Fajar Utami, M.Sc. Rombongan FK UNY diterima oleh perwakilan dari FKKMK UGM yang meliputi dr. Ahmad Hamim Sadewa, Ph.D selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, didampingi oleh Dr. dr. Denny Agustiningsih, M.Kes., AIFM., dr. Beta Ahlam Gizela, Sp.F.M(K)., DFM., dan dr. Suryono Yudha Patria, PhD., Sp.A(K). Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas jaringan kerjasama, saling berbagi pengalaman, serta menjajaki peluang kolaborasi di bidang riset, pengajaran, dan pengabdian kepada masyarakat. Terjalinnya kerjasama yang lebih erat diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di tingkat nasional maupun internasional.

Acara audiensi antar perguruan tinggi ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan penyerahan cinderamata sebagai simbol dan komitmen untuk terus menjalin kerjasama yang erat. Diharapkan, melalui kegiatan semacam ini, kualitas pendidikan tinggi khususnya dalam bidang kedokteran dan kesehatan di Indonesia dapat semakin meningkat dan mampu bersaing di kancah global.