WORKSHOP FINALISASI PENYUSUNAN MATERI SKILLS LAB SEMESTER SATU

Acara Workshop Finalisasi Penyusunan Materi Skills Lab Semester Satu diselenggarakan pada 30 Mei 2024, Pukul 10.30 – selesai. Di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Imam Barnadib FK UNY. Acara dihadiri oleh Dr. dr. Atien Nur Chamidah, M.Dis.St., dr. Arif Setyo Wibowo, Sp.An-Ti, dr. Irena Agustiningtyas, M.Sc., dr. Rizki Fajar Utami, M.Sc, dr. Jeffrey Ariesta Putra, Sp.B., dr. Manusama Hasan Sabana, M.Med.Sc, Sp.A., Dhindha Normala Kusumastuti, S.Si., Dlohak Annahwi, S.Si., M.Sc., Amalia Ratna Alfiandary, S.Kep.,Ns.
 
Acara Finalisasi Penyusunan Materi Skills Lab Semester Satu bertujuan untuk memfinalisasi modul keterampilan klinis dasar satu yang telah disusun oleh tim skills lab. Acara dibuka oleh dr. Arif Setyo Wibowo, Sp.An-TI dilanjutkan dengan forum diskusi tim skills lab. Acara finalisasi mencakup pembahasan susunan materi dan pembagian topik bahasan pada setiap materinya. Skills lab terdapat 16 kali pertemuan dengan 13 materi pokok. Materi yang diberikan untuk skills lab mengacu pada SKDI.
 
Dalam kegiatan ini, tim skills lab merumuskan skenario dan teknis kegiatan mahasiswa saat melaksanakan keterampilan medis. Tim juga akan meninjau kembali mengenai tata cara penilaian dan scoring checklist untuk seluruh keterampilan. Menentukan alat dan bahan yang akan digunakan pada keterampilan klinis. Orang yang melatih mahasiswa disetujui dengan sebutan instruktur.
 
Acara selesai dengan disepakati materi pembelajaran keterampilan klinis dasar satu, tata letak dan urutan materi, metode pembelajaran, serta scoring checklist penilaian.
Tags: