KUNJUNGAN AUDIENSI FAKULTAS KEDOKTERAN UNY DENGAN DINAS KESEHATAN KULON PROGO

Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Yogyakarta (FK UNY) melakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kulon Progo dalam rangka melakukan audiensi pada hari Kamis, 20 Juni 2024.

Kegiatan audiensi tersebut merupakan upaya Fakultas Kedokteran UNY untuk peningkatan kerjasama antara FK UNY dengan Dinkes Kulon Progo. Fakultas Kedokteran UNY melakukan kunjungan diwakili oleh Dr. dr. Atien Nur Chamidah, M.Dis.St. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyampaikan maksud dan tujuan audiensi Fakultas Kedokteran UNY dengan Dinas Kesehatan Kulon Progo, bahwa FK UNY telah mendapatkan izin dari LAM PT-Kes per Mei 2024 dan sudah bisa menerima mahasiswa pada tahun ajaran baru ini dengan jumlah maksimal 50 mahasiswa. Ibu Wakil Dekan juga menyampaikan bahwa keunggulan dari FK UNY adalah Sport Medicine. Keberadaan Fakultas Kedokteran UNY sudah dimulai dari terlibatnya FK UNY untuk melakukan baksos acara Dies Natalis di Kelurahan Pengasih, Kulon Progo, besar harapan ke depan dapat lebih bersinergi untuk Kerjasama Fakultas Kedokteran UNY dengan Dinkes Kulon Progo. Selain itu, Dinkes Kulon Progo bisa memberikan infomasi luas kepada masyarakat Kulon Progo atas keberadaan FK UNY mulai tahun ajaran 2024/2025.

Dalam kunjungan ini rombongan dari Fakultas Kedokteran UNY diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo dr. Sri Budi Utami, Kasubag Yankes dr. Susi, dan Kasubag TU Ibu Indah di ruang rapat Dinas Kesehatan Kulon Progo. Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo menyambut dengan baik atas permohonan audiensi Fakultas Kedokteran UNY dengan Dinkes Kulon Progo dan berharap Fakultas Kedokteran UNY dapat bersinergi dengan Dinkes Kulon Progo untuk Tri Dharma kedepannya. Selanjutnya, dr. Budi memberikan arahan bahwa di Kulon Progo terdapat 21 Puskesmas dan 2 RS Daerah yaitu RSUD Wates dan RSUD Nyi Ageng Serang yang bisa menjadi wahana pembelajaran mahasiswa FK UNY maupun co-ass ke depannya. Pada akhir kunjungan, Dr. dr. Atien Nur Chamidah, M.Dis.St. menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari Dinkes Kulon Progo kepada UNY.