SANCTIONING DAN PENYELARASAN KURIKULUM

Kegiatan Sanctioning dan Penyelarasan Kurikulum dilaksanakan pada Rabu, 5 Juni 2024 mulai pukul 13.00 WIB di ruang rapat lantai 3 Gedung Imam Barnadib FK UNY. Acara dihadiri oleh plt. Dekan FK, plt. Wakul Dekan AKA, plt. Wakil Dekan PKUSD, Koordinator Administrasi FK UNY, dosen, laboran, dan tendik FK UNY.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan AKA dan dilanjutkan dengan arahan dari plt. Dekan FK UNY. Rapat bertujuan untuk melihat kajian yang telah dilakukan oleh tiap departemen.

Pembahasan pertama dimulai dengan topik-topik dari Departemen Anatomi yang akan diintegrasi ke masing-masing blok. Topik tersebut diantaranya dasar-dasar anatomi, laboratorium anatomi, anatomi sistem skeletal, anatomi sistem muscular, anatomi sistem saraf, sistem endokrin, sistem pencernaan, anatomi jantung, anatomi pembuluh darah, anatomi saluran pernafasan atas, anatomi saluran pernafasan bawah, anatomi sistem urinari, anatomi sistem reproduksi, dan anatomi organ indera. Selanjutnya, topik-topik dari Departemen Histologi meliputi dasar-dasar histologi, sitoplasma, nukleus, jaringan epitel, jaringan ikat, jaringan adiposa, tulang rawan, tulang, otot, jaringan saraf, sistem pencernaan, darah, hemopoiesis, sistem imun dan organ limfoid, sistem sirkulasi, sistem pernapasan, sistem reproduksi, sistem perkemihan, kelenjar endokrin, serta organ indera. Setelah Departemen Histologi, presentasi dilanjutkan oleh Departemen Fisiologi, Farmakologi, Patologi Klinik, Biokimia, Mikrobiologi, dan Parasitologi.

Kegiatan Sanctioning dan Penyelarasan Kurikulum ditutup dengan arahan oleh Wakil Dekan AKA. Bahan kajian atau topik-topik yang telah dipaparkan selama kegiatan dapat digunakan oleh tim blok untuk menyusun modul blok.